Resume Jantung Koroner, Tidak Hanya Menyerang Lansia Namun Ancaman Bagi Generasi Muda

 



Surabaya - Tahukah kamu jika penyakit jantung koroner merupakan penyakit kardiovaskuler yang paling banyak kasusnya di dunia?

Hal ini terbukti berdasarkan data dari Bahan Statistik Dunia yang menyatakan bahwa 9,4 juta kematian setiap tahun disebabkan oleh penyakit kardiovaskuler dan 45% kematian tersebut disebabkan oleh penyakit jantung koroner. Angka tersebut akan terus meningkat hingga 23,3 juta pada tahun 2030.

Kita harus tahu terlebih dahulu apa itu jantung koroner. Jantung koroner disebabkan oleh penyempitan arteri koroneria karena pembentukan lemak yang mengakibatkan menurunnya aliran darah pada pembuluh darah. Kondisi ini mengakibatkan asupan oksigen pada otot jantung berkurang sehingga berdampak pada penurunan fungsi otot jantung dan kerusakan sel otot jantung. 

Pada umumnya kita tahu bahwa yang rentan terserang penyakit kardiovaskuler adalah orang tua berusia 40-45 hingga lansia. Tapi, sayangnya tidak. Penyakit ini bisa menyerang generasi muda. Perubahan gaya hidup modern seperti sekarang ini memberikan dampak negatif. Banyak generasi muda yang mengonsumsi makanan cepat saji, kurang aktivitas fisik, dan menjalani pola hidup tidak sehat lainnya. Oleh karena itu, kita akan membahas tentang Pentingnya Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Jantung Koroner Bagi Generasi Muda.

Penting edukasi gaya hidup sehat diberikan untuk generasi muda agar mereka bisa melakukan pencegahan. Ada beberapa cara yang mencerminkan gaya hidup sehat, seperti:

1. Mulai mengonsumsi makanan yang sehat, bersih, dan bergizi.

2. Menjaga agar berat badan tetap ideal

3. Menghentikan kebiasaan merokok

4. Mengatur emosi dengan baik

5. Melakukan pemeriksaan ke dokter secara berkala.

Dengan mengetahui seberapa bahaya dan cara mencegah penyakit jantung koroner ini diharapkan kasus penyakit jantung koroner, terutama bagi generasi muda bisa menurun bahkan hilang. Gaya hidup sehat adalah kunci untuk mencegah penyakit ini.

referensi : Jantung Koroner, Tidak Hanya Menyerang Lansia Namun Ancaman Bagi Generasi Muda

Sosial Media Unusa 

- Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb

- Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/


Jangan lupa kunjungi blog teman saya : Vicky 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan dan Perwujudan Indonesia Emas

Resume Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

Resume Sosialisasi program LPKS